Thursday, January 19, 2012

Ayolaah, biasa aja, jangan dilebih2kan

Entah kenapa hidungku terlalu peka mendengus bau kebanggaan pada kelompok, ashabiyah. Bukan, kali ini bukan tentang golongan2 yang terpecah dalam Islam, tapi maksudku, tentang golongan, entah itu kelas, negara, perusahaan, atau instansi. Yaa, bangga sih OK. Yang aku tidak suka, kadang sampe bersikap tidak adil ke kelompok lain. Yang sederhananya, dalam kelas, pernah aku posting di sini.
Dan beberapa hari belakangan ini, aku kembali merasakannya, di lingkup kerjaku. Katakanlah, aku seorang yang bekerja pada pemerintah sebagai eksekutor. Dan kalian juga tau, demi akuntabilitas pengelolaan kinerja dan keuangan, dibutuhkan sebuah lembaga pengawasan. Lembaga ini ada yang bersifat ekstern dan ada yang intern.

Jadi intinya, bukankah baik yang diawasi maupun yang mengawasi (yang internal ) adalah sama-sama bekerja untuk pemerintah negara? Tujuannya sama2 baik, kenapa mesti saling sinis menyinis? Gampangnya antara auditee dan auditor lah. Kenapa tidak bisa bekerja sama dengan hangat? Terus saja membesar2kan sedikit saja kesalahan lawan (lawan?)... Aaa, sulit sekali menjelaskannya.
Cukup itu sajalah ceracauku hari ini. Bye..

No comments:

Post a Comment