Friday, November 11, 2011

111111, yang ke-1

" i praise Allah for sending me you my love.. "

Lagu maher zein mengalun lirih dr musik yg disetel di sebelahku. Aku masih sibuk dg hp ku -tepatnya sengaja menyibukkan diri-, demi mengalihkan konsentrasiku dari selang yg mengalirkan darahku ke kantong itu. Hingga berganti lagu, sampai lagu kedua berakhir, mbak2 bermasker itu belum juga melepas selang dr lenganku. Orang2 di sebelahku, yg mulai setelahku, satu persatu bangkit, selesai. Aih, aku kemudian menatap mbak itu lagi mengisyaratkan pertanyaan 'mbak, kok aku lama? Jangan2 darahku abis makanya gak ngalir lagi?'. Tapi si mbak nyantai saja tak menangkap kekhawatiranku. :/

Ya sudah, aku kembali menerawang. Ah, bahagianya.. Ini pengalaman pertamaku donor darah setelah 4 atau 5 kali ditolak. Katanya Hb ku rendah. Dan kali ini, aku sukses lolos meski tersaruk2 dibatas terbawah Hb yg diizinkan, Hb 'belas... kasihan' :D

"eh, Te.. Lama banget. Berapa liter? Gara2 terlalu berat, kali.. badannya" temenku usil.

"eh, enak aja. Gw cuma lebih 2 kilo dari berat minimal tauk"

"berarti terlalu berat dosanya kali, mbak" bapak2 petugas di sebelah ikut menimpali.

"eh, mungkin, pak" jawabku, lantas diam menikmati alunan musik, sambil menunggu si jarum dan selang menyelesaikan tugasnya.

Pusdiklat Pajak, 11-11-11
*saat tidak ada ide untuk ditulis

10 comments:

  1. aku juga baru sekali..atau dua kali ya?
    itu pun pas di UNJ. di STAN malah berhalangan trs utk donor darah.

    ReplyDelete
  2. sejak di bontang jarang sekali donor...dulu di kampus rutin

    ReplyDelete
  3. sama kek ziyy.. jadi dulu sempet getol tuh donor darah saat sma, tapi jadi laen cerita hingga skrg. ngepas nggak fit terus

    ReplyDelete
  4. Eh, heru belum pernah?
    Jadi selama ini...

    ReplyDelete
  5. Ziy
    padahal d stan itu sering lo..

    Pak rifqi
    kenapa, pak? Belum ada kesempatan?

    Mas iqbal,
    ngadain aja dsana, manggil pmi sendiri..

    Anas,
    pas di stan juga?

    ReplyDelete
  6. getolnya saat sma. kalau yg di kampus, yo iku ngepas ora fitnya

    ReplyDelete
  7. sebenarnya kemarin hb lg sangat normal. berat bdn jg lbh 1 kg. pdhl sebelumnya udah ditanya sama dokter. mbak beneran lbh dr 45? -kata dokter


    eeh ternyata ga blh kalo lg konsumsi obat :)

    ReplyDelete