Thursday, September 15, 2011

:ngantuk=gangguan?

16 comments:

  1. Beberapa waktu lalu saya sempat menulis jurnal tentang gangguan ngantuk yang saya alami (lupa judulnya). Dan sampai sekarang, gangguan suka mengantuk setiap saat itu belum berkurang juga. Mungkin malah menjadi-jadi. Di kantor, di metromini, di masjid, atau dimanapun ketika mulut atau kaki saya tidak beraktivitas, mata rasanya lengket dan berat membuka. Hampir-hampir saya lupa bagaimana doa sebelum tidur karena jarang sekali tidur karena meniatkan tidur. Yang ada tertidur. Empat malam terakhir secara berturut-turut saya tertidur di lantai sampai pagi masih dengan posisi memegang buku. Padahal saya sudah minum segelas kopi. Biasanya kopi sangat efektif membuat mata melek, tapi sekarang sepertinya sudah kebal. Beberapa aktivitas, seperti membaca buku, yang semestinya bisa saya lakukan, benar-benar menjadi terganggu. Menyedihkan sekali rasanya hari-hari berlalu tanpa peningkatan kualitas apapun atau aktivitas yang berarti.
    #tulisan dibuat sambil terkantuk-kantuk

    ReplyDelete
  2. dan saya pun baca postingan mb saat saya sdg ngantuk pada materi prajab sistem penyelenggaraan NKRI huhuhu *raniat.com, mpe jadi bhn inceran foto2 tmn2 yg iseng candid camera huhuhu

    ReplyDelete
  3. kalo gw biasanya ngantuk kalo udah masuk mushola te.. parah banget..
    hufh

    ReplyDelete
  4. ngantuk bisa jadi nikmat

    *ngeliat yg isomnia

    ReplyDelete
  5. haha... bukannya banyak diskusinya ya?

    ReplyDelete
  6. aku suka kata2 yang di an-nashr:
    "terimakasih telah tidak menggunakan tempat ini untuk tidur"

    ReplyDelete
  7. yaaa.... kurang syukur ya, pak...:(

    tapi... mmm... bukan itu sebenarnya titik tekan tulisan ini :(

    ReplyDelete
  8. hohoho yg ni widyaiswaranya nggak make diskusi, jadilah dunia trasa nyaman untk tdr. untgnya gak cuman saya sndiri, yg laen jg ngantuk parah he.

    ReplyDelete
  9. hohoho yg ni widyaiswaranya nggak make diskusi, jadilah dunia trasa nyaman untk tdr. untgnya gak cuman saya sndiri, yg laen jg ngantuk parah he.

    ReplyDelete
  10. yap, jadi sengantuk apapun itu, tetep risih kalo mau tidur di tempat sholat. kasian pengunjung mushola yg laen..

    ReplyDelete
  11. hohoho yg ni widyaiswaranya nggak make diskusi, jadilah dunia trasa nyaman untk tdr. untgnya gak cuman saya sndiri, yg laen jg ngantuk parah he.

    ReplyDelete
  12. gangguan ngantuk ini biasanya mudah dialami saat tidur kita tidak berkualitas...

    *sedang berupaya meningkatkan kualitas tidur (utk menyikapi gangguan kantuk)

    ReplyDelete
  13. tidur berkualitas yang kek gimana, mbak?
    kualitas gak sebanding lurus kuantitas kan? soalnya secara kuantitas, tidur saya sangat cukuuup... 6jam an, kadang lebih malah.

    ReplyDelete
  14. indikasinya tidur berkualitas itu pas bangun badan seger :D

    biasanya untuk bisa tidur berkualitas, perlu melakukan ritual2 tertentu, spt:
    1. berdoa & berdzikir sebelum tidur sesuai tuntunan Rasulullah sholallahu 'alaihi wassalam
    2. menyiapkan tempat tidur & posisi tidur yg nyaman kali ya...

    kalo ndak salah skrg2 ini ada banyak buku yg membahas ttg tidur, salah satunya yang saya punya "The Power of Tidur" (beneran bukan the power of sleep)

    tapi kalo bentuknya udah narkolepsi, perlu tindakan tegas dan lebih lanjut :)

    kuantitas tidak berbanding lurus dg kualitas, kalo dikira2 waktu tidur Rasulullah brp jam ya???

    ReplyDelete
  15. na itu mbak yang kukawatirkan kalo narkolepsi... :(

    ngantuk dimana2 kapan saja soalnya :hiks

    ReplyDelete
  16. wuaaaa nasehat mbak Reny oke punya tuh

    *numpang yo mbak Ute heheh

    ReplyDelete